Saturday 31 March 2012

MAD Perguliran SPP


Kamis,22 Maret 2012,Aula Kantor Camat Baraka

MAD Perguliran Dana SPP Kecamatan Baraka
Musyawarah Antar Desa (MAD) Perguliran Dana Simpan Pinjam Perempuan (SPP) Perguliran PNPM Mandiri Perdesaan Kecamatan Baraka, yang berlangsung di Aula Kecamatan, dan secara resmi dibuka oleh Camat Baraka, Harwan Sawati, SE, hari ini Kamis (22/3).
Musyawarah Antar Desa ini dihadiri oleh Para Kepala Desa/Lurah se Kecamatan Baraka tokoh masyarakat, KPMD, TPK dan sejumlah undangan lainnya. Adapun materi inti pelaksanaan MAD Perguliran yakni penyampaian konsepsi dan sanksi-sanksi PNPM,menetapkan aturan-aturan perguliran SPP,menetapkan Kelompok –Kelompok SPP yang mendapat Perguliran Dana dan Daftar tunggu Klp SPP,Pembahasan dan Penetapan RAB DOK PNPM-MPd,Penandatangan SPC.

                   MAD Perguliran SPP ini dipimpin langsung oleh Ketua Badan Kerjasama Antar Desa (BKAD) Kec. Baraka, Arsyad,SP didampingi Fasilitator Kecamatan Noviani,SE.
Dalam sambutannya  Camat Baraka, Harwan Sawati, SE mengharapkan agar
Seluruh kegiatan sarana dan prasarana yang telah dibangun oleh PNPM di Desa/Kelurahan masing masing agar benar-benar di pelihara dan di lestarikan.
Pelatihan pelatihan yang di laksanakan oleh Program agar benar-benar di manfaatkan
Dana Sosial ini betul-betul dapat memberikan manfaat bagi masyarakat, khususnya masyarakat miskin yang ada di Kec. Baraka

FK Kec Baraka, Noviani SE mengatakan bahwa Musyawarah Antara Desa yang diselenggarakan oleh UPK Kec. Baraka  ini merupakan MAD Perguliran Dana SPP-Pembahasan dan Penetapan RAB DOK  TA. 2012 adalah kegiatan rutin dalam Program. Kemudian Noviani melanjutkan bahwa MAD Perguliran-Pembahasan RAB DOK   merupakan wujud transparansi dan Partisivatif yang dianut oleh PNPM Mandiri Perdesaan.Lanjut di ungkapan rasa terima kasih atas dukungan yang telah diberikan, baik dari pihak pemerintah kecamatan dan Desa/Kelurahan, maupun atas partisipasi masyarakat sehingga kegiatan PNPM MPd khususnya SPP dapat berjalan dengan baik, dan UPK Kec. Baraka berhasil meraup surplus sebesar Rp. 315,469,574
           Selanjutnya Forum MAD juga menyepakati hasil perengkingan  kelompok SPP  yang akan mendapatkan alokasi dana spp perguliran tahun 2012,(sebayak 7 kelompok)
dengan mekanisme penyaluran sesuai dengan urutan rengking,dan disalurkan pada awal bulan April 2012 
          MAD yang dipimpin oleh ketua BKAD bersama Sekretaris BKAD ini berlangsung sampai dengan pukul 13.00 Wita.

3 comments:

  1. oh ia bgaimana cara mendapatkan dana spp pnpm

    ReplyDelete
  2. bgaiamana cara mendapatkan dana spp

    ReplyDelete
  3. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete